jump to navigation

Jas Hujan Ponco/Kelelawar Seharusnya Dilarang…. 4 November 2011

Posted by Cah Maduran in Safety Riding.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

AYO INDONESIA BISA berubah lebih baik…..

Jas Hujan Ponco/Kelelawar Seharusnya Dilarang ketika penggunanya sedang mengendarai sepeda motor. Mungkin kebanyakan orang akan bertanya, kenapa jas hujan model ponco/kelelawar dilarang? Ini pendapat pribadi saya, tetapi sebelumnya sudah banyak yang berfikir sama seperti saya, bahwa menggunakan jas hujan model kelelawar ini sangatlah berbahaya ketika seseorang berkendara di atas sepeda motornya. Sedangkan untuk pengguna jas hujan model ini tetapi hanya dengan berjalan kaki, maka tidaklah ada bahayanya.

Jas Hujan Ponco Yang Berkibar

Jas Hujan Ponco Yang Berkibar

Letak bahanya ada pada modelnya yang terlalu lebar. Ketika jas hujan ini dipakai sambil mengendarai sepeda motor, jas hujan ini akan berkibar. Berkibarnya jas hujan ini tidak hanya membahayakan diri si pengendara, tetapi juga pengendara lain yang sedang berada di dekat atau di belakangnya. Jas hujan yang berkibar tersebut memungkinkan tersangkut pada benda-benda yang potensial bisa menyangkut, seperti pohon di pinggir jalan, pagar, kendaraan sepeda motor lain, atau bahkan truk atau kendaraan besar lainnya.

Jas Hujan Kelelawar

Jas Hujan Kelelawar

Pengendara sepeda motor lain juga akan terkena imbas bahayanya jika sampai tersangkut kibaran jas hujan tersebut. Akibatnya akan terjadi kecelakaan yang fatal.

Tidak hanya kibaran jas hujan ini yang berbahaya, tetapi juga ujungnya bisa menyangkut di gear atau rantai roda sepeda motor. Seperti kisah tragis berikut :

Seperti dikutip dari pesan berantai di Yahoo Messenger yang di posting di blog pribadi Salim Suharis dua tahun silam. “dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…” (http://zona-orang-gila.blogspot.com)

Kisah tragis itu menambah sekian banyaknya rentetan kasus kecelakaan akibat menggunakan jas hujan model ponco/kelelawar saat berkendara sepeda motor. Kisah ini juga pernah terjadi pada sebuah keluarga. Suatu hari ketika dibonceng suaminya, jas yang berkibar tersebut tersangkut pojok bak truk yang melintas disampingnya, sekalipun sepeda motornya tidak tertabrak dan tidak terjatuh, tetapi kibaran jas hujan yang tersangkut menyeret sang ibu dan anak dalam gendongannya tersebut jatuh ke jalan raya. Keduanya meninggal dunia.

Demi Keselamatan Berkendara Sepeda Motor Saya Setuju Jika Jas Hujan Model Ponco/Kelelawar Dilarang Digunakan (saat berkendara).

Mari Beralih Ke Jas Hujan Model Setelan Baju dan Celana.

Sebagian orang mengatakan, jas hujan setelan baju dan celana adalah jas hujannya orang egois. Karena yang dibonceng tidak kebagian jas hujan tapi kebagian hujannya alias basah semua. Tetapi, demi keselamatan bersama, baik diri sendiri maupun pengendara lain, harusnya kita beralih menggunakan jas hujan setelan baju dan celana.

Jas Hujan Setelan Baju dan Celana Seharga Kisaran 30 ribu hingga 120 ribu…. APAKAH NYAWA KITA SEMURAH ITU..?

Jas Hujan Model Setelan Baju Celana

Jas Hujan Model Setelan Baju Celana

Jas hujan baju vs ponco

Jas hujan baju vs ponco

.AYO INDONESIA BISA berubah menjadi lebih baik…

.

Komentar»

1. posicionamiento seo gijon - 26 Oktober 2016

It’s actually a nice and helpful piece of info.
I’m happy that you shared this useful information with us.
Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

2. mebel jati jepara murah - 13 Oktober 2014

I feel that is among the such a lot vital info
for me. And i’m satisfied studying your article. However should commentary on some general issues, The web site taste is great,
the articles is truly excellent : D. Good process, cheers

3. ppdijember - 17 Juni 2012

betul..bosss…..anjuran yang bermaafaat………trm,s

4. Bailey Vance Olaferdaso - 17 Januari 2012

Selain itu, pengendara sepeda motor juga memerlukan banyak perangkat keselamatan untuk melindungi dirinya dari kecelakaan yang mungkin terjadi.

5. Leslie Blomfield Uzertader - 17 Januari 2012

Aktivis tidak boleh hanya menang pada saat berstatus sebagai mahasiswa, tetapi juga pada saat mereka menjadi pelayan publik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: